Rabu, 17 Oktober 2012

Sssss!! Google Buka Data Center Rahasia

Spoiler for DATA CENTER GOOGLE:
Server 1, kebayang dinginnya kayak apa

Server 2



Ini adalah pipa-pipa air sebagai pendingin server





Ribuan hardisk rusak, setiap hari.

Google saat ini sedang membuka "jendela" dan sedikit memberi kita kesempatan untuk mengintip data center mereka dan biasanya itu adalah hal yang sangat rahasia.

Belum pernah terjadi sebelumnya, melalui situs web yang baru saja diluncurkan Rabu kemarin, 16 Oktober 2012. Google membawa kita untuk sekedar "intip-intip" beberapa data center yang ada di Amerika, Filandia dan Belgia. Google saat ini juga punya data center yang adai hongkong, Taiwan, Singapura dan Chili.

Data center adalah pusat syaraf Google, meskipun tidak terletak di kantor pusat yang ada di Mountain View, California.

Seperti yang kita tahu sebelumnya, Google berasal dari sebuah garasi di Silicon Valley. Larry Page dan Sergey Brin mengembangakan sistem dengan server murahan mewujudkan ambisi mereka untuk membuat peta digital tetang semua informasi di dunia.

Awalnya Google hanya bergerak dan hanya ingin memperkuat situs pencarian, namun saat ini Google juga melayani berbagai aplikasi lainnya dari foto, video, cloud dll. Hingga membutuhkan lebih banyak komputer.

Iklan menyumbang hampir semua pendapatan Google, yang bila ditotal hampir $ 23.000.000.000 hanya paruh pertama tahun ini.

Sebagai tambahan, berikut adalah lokasi data center yang dimiliki oleh Google.

Pusat data perusahaan berlokasi di: Berkeley County, SC, Council Bluffs, Iowa, Douglas County, Ga, Mayes County, Okla, Lenoir, NC, The Dalles, Ore, Hamina, Finlandia, dan St Ghislain, Belgia, Quilicura, Chili, Hong Kong, Singapura dan Taiwan.

0 komentar:

Posting Komentar